Butik Bayi menyedia perlengkapan bayi secara online (Toko Perlengkapan Bayi Online), kami membantu anda mendapatkan berbagai kebutuhan perlengkapan bayi dan bunda. Kami menjual berbagai perlengkapan bayi. Mulai dari pakaian bayi seperti, baju bayi, celana, kaos kaki , sarung tangan,sarung kaki, bedong, popok, washlap, mainan bayi, dan perlengkapan kebutuhan bayi lainnya. Untuk Bunda kami menyediakan Pakaian hamil, Susu hamil, jilbab, sprei,dll. Kami melayani pengiriman seluruh Indonesia dan luar negeri..
 

Cara memilih Pakaian Bayi


Tips Memilih Baju Bayi

Memiliki buah hati adalah anugrah terindah dalam hidup ini, dengan rasa cinta dan kasih sayang kita, pastinya kita ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati kita. Kita memilih-milih dan mempertimbangkan mana kiranya yang terbaik bagi buah hati kita. Dalam memilih makanan, pendidikan, kesehatan, keselamatan, kebahagian hingga detil kecil memilih pakaian. Bayi memiliki kulit yang berbeda dengan orang dewasa, kulit bayi sangatlah sensitif salah memilih bahan atau model pakaian bayi bisa menimbulkan masalah bagi si bayi itu. Misalnya menimbulkan rasa tidak nyaman saat mengunakan pakaian itu sehinga bayi rewel. Karena bayi belum dapat mengungkapkan perasaannya sering kita bingung dengan tangisan buah hati kita. Apa bayi kita lapar, haus apa buang air kecil atau pup, atau ada bagian tubuh bayi yang sakit. Kita menerka-nerka apa gerangan yang terjadi pada buah hati kita. Saat muncul atau timbul ruam-ruam atau tanda-tanda iritasi ditubuh buah hati kita barulah kita menyadari ternyata pakaian yang dikenakan bahannya kurang nyaman atau modelnya kurang pas bagi bayi kita. Untuk menghindari hal-hal itu alangkah lebih baiknya kita sebagai orang tua meneliti lebih seksama bahan, tekstur, bentuk  atau ornamen pakaian yang akan dikenakan pada bayi kita.
·         * Perhatikan berat badan n ukuran bayi ,  Bayi tumbuh dengan cepat, tak terasa baru beberapa minggu bayi kita sudah berubah ukuran baju. Hal itulah yang membuat produser pembuat baju bayi membuat ukuran yang bermacam-macam sesuai dengan ukuran rata-rata umur bayi. Ukuran baju biasanya bertuliskan New Born, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan,dan lainnya. Bahkan ada yang mengolongkan missal 0-3 bulan, 3-6bulan,6-12 bulan, 12-18 bulan, 2 tahun, dan lain-lain. Namun ukuran itu juga tidak bisa mutlak kita terapkan kepada bayi kita. Karena berat dan ukuran bayi tidak sama, ukuran itu memudahkan kita untuk mengira-ngira ukuran mana yang tepat untuk buah hati kita.  
·         * Perhatikan bahan pakaian yang akan kita beli , terbuat dari bahan apa dan apakah nyaman bagi bayi kita. Banyak gaun-gaun lucu berhiaskan renda-renda dan ornament lucu-lucu, membuat bayi kita semakin gemesin saat memakainya. Namun Gaun dari bahan tulle akan membuat bayi kita kurang nyaman bisa menimbulkan iritasi. Baju dari bahan sitentis dapat menyebabkan kulit bayi lembab, kalau bahan wool dapat mengiritasi uklit bayi.Bahan Nilon dan polyester tidak mudah menyerap keringat. Akibatnya pori-pori tersumbat, keringat akan merembes ke kulit didekatnya. Hal inilah yang menyebabkan munculnya biang keringat. Bahan katun dan kaos lebih nyaman digunakan pada bayi kita, selain itu bahan katun dan kaos lebih bisa menyerap keringat dengan baik.
·        *  Perhatikan  bahan apakah berbahan lembut dan longar, karena bayi sedang aktifnya bergerak dan berkembang kalau bahan pakaiannya kurang lembut dan tidak longer maka dapat menganggu aktivitas bayi kita.
·        * Pilihlah pakaian yang aman, keamanan saat mengunakan pakaian tersebut sangatlah penting. Perhatikan ornament dan acesoris yang menempel pada pakaian bayi kita. Karena bayi sangat tertarik dengan benda-benda asing, takutnya ada benda yang membahayakan keselamatannya. Seperti Peniti, kancing-kancing kecil, ornament atau acesoris yang berbentuk tajam karena bisa saja melukai bayi atau tertelan saat bayi kita memainkannya.
·        *  Perhatikan kepraktisan pakaian bayi yang akan kita beli, pilihlah model sederhana mudah saat pemakaian dan pelepasannya.
·         * Cuci dengan benar, menggunakan deterjen yang khusus bayi atau yang aman dari jenis non-biologis. Karena deterjen biasa yang berkadar kuat beresiko mengiritasi kulit bayi yang sensitive.
·        *  Carilah warna-warna yang cerah karena itu bagus untuk merangsang indera pelihatnya
·        * Perhatikan faktor cuaca dan situasi, kalau cuaca panas bayi tentu lebih nyaman dengan pakaian yang tipis dan tidak membuatnya kegerahan, sebaliknya jika cuaca lagi dingin kita memakaikan pakaian yang lebih tebal dan hangat namun perlu diperhatikan apakah menganggu aktivitas dan kenyamanan bayi kita. Demikian juga dengan situasi dan keadaan misalnya kita akan bepergian jauh usahakan memakaikan pakaian yang santai dan nyaman.